by

Kadisdik Jabar Akan Luncurkan Program Pendidikan Tes ke Perguruan Tinggi

kabarbhayangkara.com / KOTA CIMAHI –  Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi bersama Anggota DPR RI Komisi X, Sodiq Mudjahid membuka kegiatan/program “Kelas Juara” di SMKN 1 Cimahi, Kota Cimahi, Sabtu (28/1/2023). Program yang digagas oleh MadingMu ini mengangkat tema “Literasi Keuangan” bagi pelajar.
.
Kadisdik mengimbau kepada siswa agar melek literasi keuangan sedini mungkin. Sebab, manajemen keuangan penting dilakukan untuk merencanakan masa depan.
.
Kadisdik pun menjelaskan, MadingMu adalah platform digital yang mewadahi kreativitas siswa. “Nanti juga akan ditambahkan dengan informasi berkaitan dengan program universitas, program-program untuk melanjutkan pendidikan dan tips mengikuti tes ke perguruan tinggi,” terangnya.
.
Nantinya, lanjut Kadisdik, MadingMu akan diluncurkan di berbagai kantor cabang dinas pendidikan di Jabar.
.
Dalam kegiatan tersebut, Kadisdik mengunjungi berbagai stan inovasi karya siswa. Mulai dari inovasi motor listrik SMKN 8 Bandung, cek kesehatan oleh siswa SMK Bhakti Kencana Cimahi, melihat produk mekatronika SMKN 2 Cimahi, dan banyak lagi.
.
Kadisdik juga membagikan hadiah kepada seluruh peserta yang menghadiri kegiatan tersebut, lo!
.
Kegiatan ini juga dihadiri perwakilan OJK Jabar, Bank bjb, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, Firman Oktora serta Kepala SMKN 1 Cimahi, Agus Priyatmono Nugroho.
.